Selasa, 17 Juli 2012

10 Air Terjun Terindah Di Dunia

10. Nachi Falls of Japan

Nachi Falls of Japan
Air terjun yang berada di Danau Chuzenji, Taman Nasional Nikkō, Prefektur Tochigi, Jepang. Penemunya adalah seorang biarawan bernama Shōdō Shōnin.

9. Gullfoss Waterfall, Iceland
Gullfoss Waterfall, Iceland
Air terjun Gullfos merupakan salah satu lokasi wisata populer di Eslandia. Namun akibat letusan gunung berapi beberapa bulan belakangan ini, lokasi yang menawarkan kemegahan alam Eslandia sepi pengunjung.
Lokasi wisata popular air terjun Gullfoss berada di lembah sungai Hvita. Dari puncaknya, air terjun jatuh dan mengalir turun melalui beberapa tahap hingga sampai ke celah yang mempunyai kedalaman 32 meter (105 kaki).

8. The Krimmler Waterfall, Austria
The Krimmler Waterfall, Austria
Air tejun yang terletak di austria dan menempati urutan ke 26 sebagai air terjun teritinggi di dunia

7. Upper Yellowstone Falls, United States
Upper Yellowstone Falls, United States
Yellowstone National Park adalah taman nasional di Amerika Serikat. Terletak di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho. Meliputi 3.468 mil² (8.983 km²). Yellowstone National Park merupakan taman nasional tertua di dunia, didirikan pada tanggal 1 Maret 1872 saat Presiden Amerika Serikat Ulysses S. Grant menandatangani hukum untuk mengesahkannya.

6. Iguazú Falls Brazil
Iguazu Falls Brazil
Air terjun Iguazu, Air terjun Iguassu, or Air terjun Iguaçu (Portugis: Cataratas do Iguaçu, (kataˈɾatɐz du igwaˈsu); Spanyol: Cataratas del Iguazú, [kataˈɾatas del iɣwaˈsu) adalah nama air terjun yang berlokasi di Sungai Iguazu di perbatasan negara bagian Paraná di Brazil dan propinsi Misiones di Argentina. Air terjun ini membagi sungai menjadi bagian atas dan bawah.

5. The Victoria Falls, Zimbabwe
The Victoria Falls, Zimbabwe
Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi, yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1 mil (1,6 km), dengan ketinggian 128m (420 kaki).
David Livingstone, penjelajah Skotlandia, mengunjungi danau ini pada 1855 dan menamakannya atas nama Ratu Victoria, Air terjun ini merupakan bagian dari dua taman nasional, Mosi-oa-Tunya National Park di Zambia dan Victoria Falls National Park di Zimbabwe, dan juga Situs Warisan Dunia UNESCO..

4. The Waterfalls of Plitvice Lakes, Croatia
The Waterfall of Plitvice Lakes, Croatia

Danau Plitvice Taman Nasional terletak di dataran tinggi Plitvice yang dikelilingi oleh tiga bagian pegunungan Alpen Dinarik: gunung Plješevica (Gornja Plješevica puncak 1.640 m), Mala Kapela gunung (Seliški Vrh puncak pada 1.280 m), dan Medveđak (884 m)


3. Niagara Falls, USA
Niagra Falls, USA

Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara ,Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.

2. Dettifoss Waterfalls, Iceland
Dettifoss Waterfall, Iceland
Air terjun Dettifoss adalah sebuah air terjun yang berada di wilayah Mývatn, sebelah utara Islandia. Air terjun ini berada di aliran sungai Jökulsá á Fjöllum yang berasal dari gletser. Air terjun ini terkenal karena arusnya yang sangat besar yakni antara 200 sampai 500 meter kubik per detik yang tergantung pada musim. Lebar air terjun ini sekitar 100 meter dengan ketinggian 44 meter.
Di dekat Dettifoss, terdapat pula sebuah air terjun yang tidak kalah menariknya yaitu air terjun Selfoss. Taman nasional Jökulsárgljúfur berada sekitar 15 km sebelah utara air terjun ini.

1. Multnomah Falls, United States
Multnomah Falls, United States
Multnomah Falls adalah air terjun di sisi Oregon dari Columbia River Gorge, yang terletak di sebelah timur Troutdale, antara Corbett dan Dodson, di sepanjang Sungai Columbia Historic Highway. , dibagi menjadi sebuah bagian atas jatuh dari 542 kaki (165 m) dan yang lebih rendah jatuh dari 69 kaki (21 m)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar